rules css:
1 of 1

Mahaka Kids 2015 #BAJAKMEDIA

SELASA, 03 MEI 2016

Jakarta, 1 Juni 2015, Mahaka Media merupakan perusahaan publik yang membawahi unit usaha media seperti 98.7 Gen FM, 101 Jak FM, Jak tv, Alif tv, Mahaka Advertising (outdoor media), Republika Penerbit (penerbit buku), surat kabar Harian Republika, majalah Golf Digest Indonesia dan majalah Parents Indonesia. Mahaka Media semakin gencar dalam upaya memperkuat merek di tengah persaingan antar media dengan melakukan pengembangan baik dari sisi produk maupun channel guna meningkatkan layanan sebagai sebuah solusi kepada konsumen dan mitranya.

Dalam rangka memperingati hari Anak Internasional yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, Mahaka Media mengadakan sebuah kegiatan bernama Mahaka Kids 2015 dengan tema #BAJAKMEDIA. Mahaka beserta unit-unit usaha kali ini memberikan kesempatan untuk tempat bekerja mereka ‘dibajak’ oleh anak-anak berusia 6-12 tahun dan memberikan wadah untuk mereka berekspresi.

Pada hari Senin, 1 Juni 2015, anak-anak mengambil alih siaran pada pukul 07.00 – 08.00 pagi Jak FM serta berinteraksi langsung bersama Ronal & Tike, dilanjutkan dengan mengambil alih kegiatan di kantor Gen FM. Kemudian anak-anak ini mencoba sebagai reporter Harian Republika dimana koran edisi khusus anak dibagikan di Bundaran HI pada pukul 07.00 – 08.00 dan pada pukul 17.30 – 18.30 membawakan program Trending Topic dilanjutkan dengan mengambil alih Ada Apa Berita Petang pukul 18.30 – 20.00  di Jak tv serta belajar menjadi presenter di Alif tv. Hal ini lebih efektif dalam memberikan pengetahuan dan mendukung perkembangan daya pikir anak karena dilakukan secara langsung. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Mahaka Media terhadap pendidikan serta perkembangan masa depan anak-anak sebagai generasi penerus.

Adrian Syarkawie (CEO Mahaka Media) menyampaikan “Program ini merupakan sebuah wujud kepedulian Mahaka Media terhadap masa depan anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus. Mahaka yang bergerak di industri media dan kreatif selalu mendukung dalam hal upaya peningkatan daya kreatif dan imaginasi anak sejak dini sehingga kedepannya menjadi manusia dan sumber daya kelak yang semakin produktif, memiliki kepercayaan diri yang tinggi”.